Categories
Rumah

Warna Elegan untuk Si Mapan

Warna yang cenderung gelap dan mendekati warna alam, menggambarkan suasana ruang yang konservatif dan lebih dewasa. Umumnya, warna ini banyak dipakai untuk penghuni yang sudah menginjak usia mapan dari segi fnansial maupun emosional. Untuk interior rumah contoh yang ukurannya cukup besar ini, desainer Lo Rufna memilih nuansa warna-warna gelap yang elegan, seperti biru dongker, cokelat tua, merah, dan abu-abu. Motif yang dipilih pun terasa lebih aman dan mudah diterima mata, agar dapat menyasar konsumen yang tepat.

Baca juga : Jual Genset Bali

Meringankan Unsur Klasik

“Nuansa klasik di sini dipadukan dengan nuansa modern supaya bisa diterima calon pembeli yang seleranya berbeda,” Fif menjelaskan. Perpaduan ini terlihat jelas sejak kita memasuki ruang tamu yang kental dengan nuansa warna biru dongker. Meski pelapis sofa di ruang ini menggunakan kain beludru yang mewah, bentuk sofa yang simpel dan tak banyak detail membuat ruangan lebih modern. Masuk lebih jauh ke dalam, terdapat ruang makan yang diapit oleh ruang keluarga dan dapur. Ketiadaan tembok dan partisi membuat ruangan ini terasa lebih menyatu, namun tetap dapat menjalankan masing-masing fungsinya dengan baik.

Ruang makan ini juga berbatasan dengan taman belakang yang terdiri dari kolam renang dan gazebo. Agar tetap menyatu dengan alam, ruang ini menggunakan warna-warna yang kental dengan unsur alam seperti warna cokelat tua, krem, dan abu-abu.

Cantik dengan Banyak Detail

Berkat ruang yang luas, meletakkan furnitur di dalam rumah contoh ini tak terlalu merepotkan. Furnitur di rumah ini menjadi penanda ruangan yang memisahkan fungsi satu ruang dengan lainnya, sehingga partisi tak diperlukan lagi. Furnitur ini juga dilengkapi dengan beragam aksesori yang mempercantik ruangan. “Rumah besar tentu furnitur dan aksesorinya harus lebih lengkap. Tapi jangan terlalu penuh atau terlalu kosong,” tutur Fifi.

Beragam aksesori mengisi setiap sudut rumah ini, sehingga meski belum dihuni, tetap terasa hidup dan lengkap. Aksesori yang dipilih memiliki detail klasik yang cantik, meski tak berlebihan. Aksesori ini warna netral seperti krem, putih, dan cokelat, sehingga dapat menyatu dengan elemen interior lainnya di dalam ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *