Categories
Berita

RAN Curi Perhatian Warganet Korea

P enampilan para musi si Tanah Air di pesta penutupan Asian – Games 2018 berhasil mencuri perhatian jutaan penonton. Bahkan warganet Korea berhasil dibuat jatuh hati melihat lagu-lagu yang ditampilkan oleh penyanyi Indonesia, khususnya RAN. Grup musik yang digawangi oleh Rayi, Asta, dan Nino langsung menjadi topik pembicaraan hangat di Korea Selatan karena penampilannya di panggung penutupan Asian Games 2018 lalu. Hal ini dibuktikan dengan oleh unggahan seorang warganet dengan akun @high10sion, ia membagikan beberapa cuitan warganet Korea Selatan yang memberikan pujian untuk RAN karena lagu yang dibawakan sangat bagus.

Di perhelatan spesial lalu RAN menyanyikan lagu Pandangan Pertama sebagai pembuka. Disusul kemudian 2 lagu lawas milik ME dan Iwa K di tahun 90-an, Inikah Cinta dan Malam Ini Indah yang juga sukses dinyanyikan RAN. “Mimpi apa coba. Saat penampilan Super Junior dan iKON banyak jadi sorotan di Indonesia, kami justru menjadi sorotan di Korea Selatan. Alhamdulillah, siapa tahu ini jadi pertanda buat RAN untuk bisa melebarkan karyanya ke Korea suatu hari nanti,” ujar Rayi seperti tertulis dalam rilis yang diterima SP, Selasa (4/9). Banjir Pujian Selain aksi di atas panggung, kostum yang dikenakan RAN malam itu juga banjir pujian. Kostum hasil kolaborasi dengan seorang seniman Pop Art asal Jakarta tersebut memang sengaja dipersiapkan khusus untuk Asian Games 2018, yaitu Muklay.

“Kita memang sudah lama suka sama karya-karya dia. Dan pas banget, Asian Games ini jadi moment yang tepat buat wadah collab kita”, jelas Nino. Nino menambahkan tampil di penutupan Asian Games ibarat mimpi yang terwujud. “Gue ingat betul, sehari sebelum lagu pertama RAN dirilis, Daniel Tumiwa pimpinan label kami saat itu bilang jangan pikir setelah lagu ini keluar hidup kalian bakal penuh kembang api di langit, langsung berubah indah. Ini baru permulaan, sisanya kerja keras dan kehendak Tuhan. Dan kemarin karena kehendak Tuhan, RAN menyanyikan lagu-lagu tersebut, ditemani kembang api yang mengiringi kerja keras kami,” ungkap Nino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *