Categories
Rumah

Menghias Dinding dengan Papan Nama

Banyak cara bisa dilakukan untuk menghias dinding agar tampil menawan. Salah satunya dengan memasang jenis wall hanging bisa dipilih sesuai karakter wall hanging. Beragam penghuni rumah. Papan nama bisa menjadi pilihan. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa membuat sendiri papan nama.

Baca juga : Jual Genset Palembang

Anda pun bisa memilih kata-kata yang tepat untuk dijadikan gantungan papan nama. Bahannya pun bisa bervariasi, salah satunya dari kayu jati belanda. Daya tarik yang utama kayu jati belanda ada pada harganya yang relatif murah dan memiliki karakter tersendiri dibandingkan kayu lain. Kayu bekas peti kemas yang berwarna kuning muda ini, memiliki alur urat dan mata kayu yang unik. Berikut tahapan cara membuatnya.

Alat dan Bahan 1. Dua lembar papan kayu jati belanda lebar 8cm. 2. Print out kata-kata pilihan. 3. Cat semprot berwarna biru. 4. Lem semprot. 5. Rantai kecil. 6. Kertas amplas. 7. Gergaji. 8. Gunting. Cutter9. . Tang.10. 11. Obeng. 12. Penggaris. 13. Pensil.

Langkah – langkah

1 Bagi papan menjadi beberapa bagian sesuai dengan jumlah kata yang ingin dituliskan. Pada tulisan ini, papan dibagi menjadi 5 bagian, masing-masing panjang 22cm dan lebar 8cm.

2 Potong papan menjadi 5 bagian dengan menggunakan gergaj

3 Potong bagian dalam setiap huruf menggunakan cutter sehingga membentuk mal cetakan.

4 Semprot permukaan belakang kertas mal cetakan dengan lem semprot.

5 Tempel kertas mal cetakan di atas potongan papan. Usahakan agar bagian tepi mal cetakan menempel dengan sempurna

6 Semprotkan cat semprot di atas mal cetakan yang telah ditempel pada papan. Tunggu beberapa saat. Setelah cat kering, buka kertas cetakan perlahanlahan.

7 Pasang paku gantungan di dua titik pada bagian atas dan bawah papan. Dengan menggunakan tang, satukan semua papan dengan rantai kecil mulai dari atas hingga bawah.

8 Rangkaian papan nama siap digantung di dinding atau depan pintu.

Perkiraan Harga 1.Papan kayu jati belanda bekas Rp7.000/lembar 2.Paku gantungan kayu 20 buah Rp8.000 3.Rantai kecil 1m Rp6.500 4.Lem semprot Rp100.000 5.Cat semprot Rp20.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *