Categories
Resep

Lapis Daging Bogor untuk 3 porsi ala Cafe Instagramable di Jakarta

Lapis Daging Bogor untuk 3 porsi ala Cafe Instagramable di Jakarta

Bahan: 350 gr daging gandik, iris tipis 2 btr telur, kocok lepas 2 btr cengkih 2 cm kayumanis 1 1/4 sdt garam 1/4 sdt merica bubuk 500 ml air 500 ml minyak, untuk menggoreng Bumbu Halus: 6 btr bawang merah 4 siung bawang putih 1 bh tomat

Cara Membuat: 1. celupkan daging ke dalam telur. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang hingga kuning kecoklatan. Tiriskan. 2. campur daging dengan bumbu halus, cengkih, dan kayu manis. bubuhi garam dan merica bubuk. Tuang air. 3. masak di atas api sedang sambil sesekali diaduk hingga matang.

Lapis Daging Manado untuk 4 porsi

Bahan: 350 gr daging gandik, iris tipis 3 btr cengkih 1 sdt garam 1 1/2 sdt gula pasir 1/4 sdt merica bubuk 2 sdm larutan maizena, dari 2 sdm maizena yang dilarutkan di dalam 2 sdm air 1 sdm minyak, untuk menumis 500 ml air Bumbu Halus: 4 btr bawang merah 2 siung bawang putih 4 bh cabai merah 1/2 sdt ketumbar 1/4 sdt jintan 1/4 sdt pala bubuk 1/2 cm jahe 1/2 cm kencur

Cara Membuat: 1. panaskan minyak. Tumis bumbu halus hingga harum. masukkan daging. aduk hingga berubah warna. 2. bubuhi garam, gula pasir, dan merica bubuk. aduk rata. Tuang air. masak hingga mendidih. Tuang larutan maizena. masak hingga meletup-letup.

Lorong Supermarket Bebas Plastik Ekoplaza, supermarket ternama di Belanda belakangan ini menarik perhatian publik dengan konsep terbarunya. Yakni, mengenalkan lorong bebas plastik bagi para pengunjung. alih-alih mengikuti tren, konsep ini diusung Ekoplaza sebagai upaya untuk memerangi polusi plastik di dunia. untuk memudahkan pengunjung, barang-barang di lorong bebas plastik diberi label bertuliskan ‘Plastic Free mark’. Rencananya, konsep lorong bebas plastik ini bakal diperluas hingga ke-74 gerai Ekoplaza lainnya yang tersebar di negara Belanda. Oh ya, dalam menunjang konsep ini, Ekoplaza juga bekerjasama dengan organisasi lingkungan di inggris, a Plastic Planet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *