Categories
Kuliner

Berbagai Macam Menu dari Catering Pernikahan Jakarta

craftoflove.id – Berbagai Macam Menu dari Catering Pernikahan Jakarta. Tak hanya kopi, ragam kuliner menawan pun mulai merapat dan membidik pasar ini jadi lokasi jualan. Misalnya, Labruletory, yang menawarkan crème brulee rasa original, karamel, dan greentea. Selain tersaji polos, bisa juga ditambahkan topping berupa olesan nutella atau toblerone, lalu dibakar dengan torch. Sentuhan kreativitas memang jadi daya tarik anakanak muda ini dalam menjalankan bisnisnya di dalam kios di tengah pasar.

Misalnya jika menyantap di tempat, Labruletory menawarkan tambahan aroma dari botol kaca yang mengepulkan 3 pilihan flavour, yaitu larutan lemon, mint, hingga kopi. Sajian ini ditawarkan dengan harga bervariasi antara Rp 15 ribu – Rp 23 ribu. Di sini ada juga yang berjualan makanan berat misalnya Gerai Sop Medan, Sajian khas batak seharga Rp 18 ribu ini diboyong langsung dari Medan oleh Ny. Siu Ping.

Menu ini berisi mi dan bihun, lalu disiram kuah kaldu berisi potongan ayam yang sudah dimasak bersama 13 jenis rempah, lalu ditaburi kerupuk, irisan seledri dan bawang goreng. Pelengkapnya ada sate kerang dan sate telur puyuh seharga Rp 5 ribu per tusuk. Selain mi sop, Siu Ping juga menawarkan soto medan berisi daging sapi, ayam, dan udang seharga Rp 25 ribu. Gerai Mie Chino juga termasuk yang terlaris di pasar ini.

Gerai ini termasuk generasi awal yang mengisi kios di Pasar Santa ketika masih sangat sepi. “Kami masuk pasar Santa kira-kira 6 bulan lalu,” jelas Andre, yang mengelola gerai ini bersama sang kakak, Oka Diputra. Dalam sehari, khususnya saat akhir pekan, Andre bisa menghabiskan 25 kilogram mi. Keistimewaan sajian mie chino adalah tekstur mi yang cukup tebal dan kenyal dalam porsi yang cukup besar.

“Mi ini kami buat sendiri, dan tidak menggunakan telur sehingga bisa dinikmati juga oleh kaum vegetarian,” imbuhnya. Seporsi mi chino berisi mi, ditambah sayuran sawi, taoge, ayam, plus taburan daun bawang. Dua buah bakso disajikan dalam mangkuk terpisah bersama kuah yang mengepul panas. Seporsi menu ini dibanderol Rp 22 ribu.

Anda jangan membayangkan mi ayam biasa yang menyajikan ayam bercita rasa manis karena mi bergaya oriental ini menawarkan toping ayam bercitarasa gurih asin dalam kuah kental berwarna kuning. “Ini style mi dari daerah Kota karena kami berasal dari sana, dan kami perkenalkan di kawasan Jakarta Selatan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *