Categories
Rumah

Bagaikan Resor di Kota Bandung Bagian 2

Kamar Bawah Tanah

Jenis kontur tanah di Bandung yang naik turun bukanlah menjadi masalah berarti bagi Dendy. Justru kekurangan ini ia manfaatkan untuk menciptakan sebuah ruang tidur bawah tanah. Ya, ruang tidur Franky dan istri justru berada di bawah ruang keluarga dan dapur. Ruang bawah tanah ini disulap menjadi 2 ruang tidur dan 1 ruang pakaian sekaligus ruang servis yang berada di balik lemari built-in.

Baca juga : Jual Genset Tangerang

Kamar berukuran 3m x 3m ini sudah berhasil memenuhi kebutuhan Franky dan istri dengan adanya lemari built-in yang dibangun hingga menyentuh plafon, sehingga tidak perlu ada furnitur lain yang justru membuat sempit ruangan.

Dapur Area Favorit

Di antara ruang lainnya, dapur adalah ruang favorit Ruth. Selain untuk menyajikan santap hidangan, aktivitas Ruth juga lebih banyak di ruangan ini. Ruangan ini berada persis di depan pintu masuk utama. Desain kitchen set yang cantik dan fungsional semakin membuat Ruth jatuh cinta dan rela berlama-lama di area ini. “Sudut yang paling saya suka, sih,s di dapur, karena sejak jadi istri aktivitas lebih banyak di sana sekarang,” ujar Ruth.

Material desain kitchen set adalah kombinasi keramik dan kayu pinus. Material keramik diaplikasikan pada dinding bagian tengah kitchen set sampai plafon mezanin, sedangkan bagian rakrak menggunakan kayu pinus. Sementara untuk sink, Dendy menggunakan batu granit dan solid surface untuk menghindari lapuknya kayu akibat siraman air ketika mencuci. Keberadaan mezanin di atasnya, membuat dapur ini merupakan pemanfaatan dari lahan sisa. Mengoptimalkan lahan dan ruang sisa sepertinya dilakukan Dendy dengan sangat baik. Sehingga, tidak ada lagi lahan yang terbuang.

Berkarakter Lewat Aksesori Interior

Profesi Franky yang adalah seorang entertainer rupanya tercermin pula pada aksesori pengisi interior yang digunakan, seperti bingkai foto bertemakan salah satu band legendaris terkenal. “Kebetulan saya seorang penyanyi, jadi enggak heran kalau di sini ada peralatan musik dan aksesori berbau musik,” ujar vokalis band lokal Madina ini.

Tidak hanya itu, aksesori lainnya seperti pajangan berbau pantai, dan lainnya tampak kental menggambarkan sang pemilik rumah. Interior pengisinya sangat jelas menampilkan personalisasi si pemilik rumah. Sehingga, Anda sudah dapat menebak seperti apa kesukaan si pemilik rumah tersebut. Inilah yang membuat rumah ini tidak sekadar unik tapi juga berkarakter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *